Minggu, Desember 01, 2013

Mas Fathan masuk Playgroup...

Catatan Mas Fathan masuk Playgroup...


"Waduh hari gini kok baru posting anak masuk sekolah,...ga salah ?? hehehe,...abisnya baru sempet share juga.

Singkat cerita, sudah dari 3 bulan aku resign dari kantor, awal bulan October kemarin fathan mulai masuk paygroup, memang sih seumuran fathan yg sudah masuk usia pra sekolah TK umur 4 - 6 biasanya orang tua,akan cenderung memasukan anak2nya ke TK A . disamping telat daftar karna kesibukan aku yg tanpa asisten, dan sehabis fathan sakit , so baru terlaksana bulan october kemarin.

Aku memang sengaja masukan fathan ke palygroup terlebih dahulu, karna aku dan ayahnya punya pertimbangan dan pemikiran sendiri, karena Menurut pengetahuan yang kami baca, perkembangan mental tiap anak berbeda-beda. beda dengan orang dewasa. Ketika kita pikir usia anak   secara kepandaian bisa mengikuti, namun jiwa dan mentalnya belum tentu siap dalam hal tanggung jawab dan disiplin. apalagi selama ini, aku tinggal anak2 u bekerja jadi seperti tidak mau memaksakan anak, so jadinya aku putuskan umur 4 tahun ini fathan playgroup dulu,  istilah kata biarlah fathan explore..cukup bermain, beradaptasi .3 hari dalam seminggu dan..tidak masalah kalau nanti masuk Sekolah dasar umur 7 tahun .

Awal masuk sekolah, dia masih malu dan takut jadinya mamanya ikutan deh masuk kelas. tapi gurunya wanti2 "mom walaupun cuman playgroup" kami di sini mengajarkan di siplin, jadi alangkah baiknya besok mamanya belajar tega u ninggal..hehe

Bener saja besoknya saya terapkan, walaupun hati masihh gak tega berpisah sejenak..sedih melihat fathan yg menangis mencari mamanya, tapi saya kuatkan hati saja. dari kejauhan melihat polah tingkahnya yg memberontak, he he tapi Alhamdullilah..gak lama ternyata bu guru berhasil membujuknya dan dia anteng lagi he he. #hu hu..gantian mamanya yg mewek alay#


 
Duhh mas ganteng...ternyata senang juga






Tidak ada komentar:

Posting Komentar