Rabu, Februari 25, 2009

Surat dari Kayla

Sudah hampir sebulan ini aku memutuskan untuk memberikan les privat membaca di rumah karena alasan dia sudah sering tidak masuk dan ketinggalan kemarin2nya karena PRT di rumah dah 3 kali ganti dan dia lebih sering aku titipkan di rumah mbahnya .


Alhamdullilah walaupun hanya seminggu 2 kali kamis dan sabtu & dalam durasi 1 jam/kali pertemuan . Kayla sudah menunjukan progress yang lumayan

Yang tadinya masih suka lupa membedakan huruf b & d, n & m sekarang sudah mengerti dan cara menebak / mengeja juga sudah tau missal : baju dulu yg dia inget hanya juuu..nya saja sekarang sudah tau di depannya ada ba….dan ju… hanya untuk kata2 yg ada akhiran ng, ny..missal : Siang, Nyapu masih suka bingung. Tapi gak pa pa..pelan2 aja kan masih kecil begitu kata gurunya InsyaALLAH pasti bisa dia anak yg gampang mengerti.


Tapi di banding belajar membaca dan menulis kay lebih suka pelajaran berhitung dan sempoa yg sederhana. Dia selalu minta diberikan soal matematika di antara selingan pelajaran membacanya. Ini jauh berbanding terbalik sama aku yg tidak suka hitung2an he he...(Doa mama semoga Kayla lebih cerdas dari kami orangtuanya kelak Aminnn).





Rabu 18 February 2009 minggu kemarin sebelum akhirnya kay musti bolos lagi dengan terpaksa karna mbaknya pulang kampung (ijin) dia memberikan kado spesial buat aku mamanya.

Dan yang membuat ku terharu kayla memberikan aku sepucuk surat sederhana yang di tulis olehnya sendiri di sekolah (walaupun masih di dikte oleh gurunya)


Tapi sayang kayla musti pending lesnya dulu bulan depan karna bu gurunya mau ujian skripsi...

Dan aku juga dah memutuskan kayla tidak akan aku masukan ke SD taun ini karna banyak pertimbangan walaupun dia mungkin sudah bisa membaca dikit2 dan berhitung.


Aku gak mau egois melihat rumput tetangga lebih hijau.membanding2kan anak orang. Karna sama aja kami merenggut masa bermain dia dan memaksakan kehendak kami sebagai orangtua..


”Biarlah kay yg memutuskan .dan mudah2an taun depan dia sudah siap dan lebih dewasa “ Dari segi usia dan kemampuan...Aminn..Ya RAbbal Alamin












13 komentar:

  1. sama nie, sy juga suka terharu kl dia bawa surat/kartu dr sekolah yg dia tulis sendiri (walopun didiktein). Setuju deh, rumput tetangga emang suka keliatan lebih hijau, tp lebih enak kl kita bisa ngambil keputusan tp ikut2an sm org lain :)

    BalasHapus
  2. Wah Kay udh bisa nulis surat buat ibunya ya...
    Semangat terus ya sayang belajarnya...

    BalasHapus
  3. Duuh...makin pinter aja nich Kayla!!!...Sama kaya Talitha sukanya menghitung klo disuruh baca suka males...
    Terharu bgt ya Mom dpt surat dr anak tuh...senengnya!!!

    BalasHapus
  4. wahhh kayla dah pinter nulis yaaa...duh senengnya...mom bukannya peraturan skrang masuk SD harus umur 7 thn? kayaknya ketua-an ya klo umur sgitu....

    BalasHapus
  5. @Nia : Kalo SD Negri karna dapet BOS memang peraturannya begitu minim 6.8 taun itu juga musti di tes. kalo di Swasta kayaknya engga deh yg penting anaknya dah bisa baca tulis n menghitung sederhana. tapi minimal 6.5 juga.
    Aku pernah ngobrol ma guru SD ktnya pelajaran skrng gak kayak jaman dulu, skrng lebih banyak . Kasian anaknya kalau blm siap. Kayaknya engga juga deh dulu aku masuk SD juga segitu.
    "Beda loh say anak yg siap mental dan akademis" InsyaALLAH kay taun depan juga belum 7 taun .

    BalasHapus
  6. terharu biru ya jeng, dpt surat hasil tulisan tangan anak kita tercinta..

    wah kebalikan sama Fikri nih, klo Fikri senengnya ilmu pengetahuan dibanding berhitung...

    BalasHapus
  7. wah... Kay bisa bikin surat bagus banget.... :)

    BalasHapus
  8. wah anakku sudah suka nulis surat dari TK juga... rasanya gimana, mana nulisnya pake bhs Inggris

    BalasHapus
  9. Huaaa so weet Kayla.....

    Hmm seneng & terharu pasti ya mom klo lihat perkembangan our kids yang tiap hari makiin pinter aja :)

    Ayo semangat Kayla! Tambah pinter, solehah dan sehat selalu ya sayang, amiiin :)

    BalasHapus
  10. Salam kenal mbak..

    wah.. pinter bgt tu Kayla...
    masih kecil gitu dah isa buat surat.. pa lagi itung2an..

    smoga aja pinternya isa ngalahin mama nya mbak... ;)

    BalasHapus
  11. kenapa mam ga dimasukin SD th ini? masih kemudaan yah umurnya? sama dong dgn azra.

    Hebat yah kayla...pinter deh..

    BalasHapus
  12. Anak pinter... Rajin2 belajar agar menjadi kebanggan keluarga

    BalasHapus