Selasa, Maret 24, 2009

Masuk Rs lagi....hik hik

-->
Fiuhhhhh…..(Ahhhhhhhhh...…) .

Sedih, sebel marah hal yg aku alamin hampir satu bulan ini.
Bagaimana enga.belum sempat pulih dan belum sempat ngilangin capek ..dari recovery DB Kayla, aku kena diare untungnya stlh di kasih obat aku dan dedenya kayla baik2 saja. Dan gak lama selang 6 hari kay musti di rawat lagi karna demam virus yg kemuadian di diagnosa typus
Semua itu tak lain adalah karena tindakan Orangtuanya yaitu aku dan ayahnya yg tidak aware, gampangin atau apalah sebutannya buat kami ..…menyesal adalah pelajaran berharga dari ini semua. Dan sekarang setelah melihat Kayla pulih dari perjuangannya aku hanya bisa berdoa dan berharap serta berusaha menjaga dan memberikan yg terbaik buat anak2 ku.kelak...Amin..

Sebetulnya.. males ceritanya tapi..biar plong .... ,
5 hari setelah kay dibolehkan pulang oleh Rs yg I aku pikir dia sudah pulih jadi apapun aktivitas dia aku bolehkan makan apapun aku nda pantang. (belakangan aku diomelin sama Dsa. Yg baru "dimana2 bu kalau abis sakit kan harus pemulihan..di jaga baik2 ibuuuuu..pantesan…) Duh komentarnya bikin hati ini semakin merasa bersalah kalau mengingatnya. Abis anaknya hiperaktif gitu jadi mau gimana…sahutku cari pembenaran.
Malah 2 hari sebelum kay demam lagi dia sempet di ajak ke bengkel seharian oleh mbah dan ayahnya, + jajan sembarang. Dan minggunya di ajak pergi ke acara saudara di bekasi sampai sore dia masih tampak ceria & malamnya di sambung lagi jalan2 ke Mall Bintaro sama Ibu mertua dan adik ipar yg kebetulan lagi datang ke Jakarta. (maksud hati hubby n I ingin nyenengin orangtua sekali2...hik.)

Sampai pada hari senin sore kayla tiba2 kembali demam aku masih mikir mungkin kecapean. Biar lebih aman selasa kita semua boyongan lagi ke rumah orangtuaku karna biar kay ada yg jaga selain sama PRT.
(Di sini nih semua orang mulai menyalahkan aku...”makanya..anak belom fit dah kemana2..bandel sih !!)…

Sedih rasanya melihat anak sekecil itu berjuang di kala demam walaupun aku tau demam bukan indikasi penyakit tetapi lebih pada reaksi atau alarm tubuh tapi kalau sudah mendekati 39 -40 aku cemas juga. Walaupun dia demam tinggi tapi Kayla tidak pernah mengeluh sakit malah sempat cek Dokter DSAnya bilang Kayla gak kenapa2 liat aja masih bisa makan , minum dan bergerak lincah. Tapi pada hari ke 5 tgl. 20 Maret 09 Demamnya juga makin tinggi. . Akhirnya kita menyerah takut gara2 demamnya bisa bikin komplikasi. aku dan hubby memutuskan konsul ke dokter lagi dan akhirnya lebih baik kay opname lagi.
Kali ini aku cari rumah sakit yg lebih bagus recomendnya dari yg pertama dan sedikit lebih mahal .pokoknya kay musti sembuh dulu yg lain belakangan...pikir kami demi anak.
Belum lagi melihat kayla meronta waktu mau di infus..hati ini jadi remuk redam..dan aku jadi ikutan nangis melihat dia menolak begitu. “aku Cuma bisa bilang”. ...“Maafin mama ya ka...maafin mama...”
Jum’at tgl. 20 sore Akhirnya kayla kembali menjalani rawat inap. Selama 3 hari. Hari ke -4 senin tgl. 23 kemarin kayla sudah lebih fit demamnya sudah turun sejak 2 hari, (tidak ada mual dan diare) makannya sudah banyak malah suka minta tambah, akhirnya boleh pulang dengan diberikan obat jalan.
Alhamdullilah dokternya komunikatif dan mau dengerin curhat ku. aku ceritain semua dari awal apa ada kemungkinan salah diagnosa atau apa ? Tapi beliau hanya mengatakan tanpa mengintervensi pihak manapun bahwa semua ini datangnya dari ALLAH, ibu gak usah cemas berdoa saja InsyaALLAH gak napa2. Yah ..Dokter kan juga manusia.


Obat yg lama kemungkinan agak kurang cocok dan mungkin kayla selama di rawat juga terinfeksi virus lain maklum kan skrng lagi musim di rumah sakit kan pasiennya banyak dengan berbagai macam penyakit. ( Di pikir2 bener juga ya..waktu barengan kayla banyak anak2 yg kena muntaber ) apalagi aku juga sempet tepar kena diare.
Akurrr pak Dokter dari sini aku dan ayah jadi belajar banyak..semoga kejadian ini tidak berulang lagi…
Yang pasti menjaga lebih baik daripada mengobati. Di balik kesukaran pasti ALLAH beri kemudahan buat kita. Selalu ada hikmah..dan pembelajaran buat kami. Pelan2 rasa sedih mulai hilang melihat keceriaan kayla kembali “Alhamdullilah…puji dan Syukur kehadirat-MU ...”. Yang pasti Kayla dah bolos sekolah lamaaaa..pisan. Ya udah deh semakin bulat aja mau masukin dia SD taun depan


.

5 komentar:

  1. Iya mbak sekarang lg musim sakit y.. buat kakak Kayla cepet sembuh ya... tp seneng y bacanya, ternyata kakak Kayla gak rewel biarpun sakit. Abis ini sehat terus ya.. :)

    BalasHapus
  2. Bu, ini hanya musibah. Hanya sedikit konsekuensi dari kecapaian dan jajan yang tidak higienis. Namanya juga anak-anak, nggak bisa diam itu wajar.
    Tifoidnya sudah ada dua minggu sebelumnya, tapi memang baru nampak jadi penyakit kalau sudah dua minggu kemudian. Jadi bukan salah diagnosa dari dokter pertama.
    Mudah-mudahan Kayla sudah pulih dan bisa main lagi ya..

    BalasHapus
  3. @ Bunda Ke2nai : Makasih ya..
    @ Mba Vicky : Iya mungkin bener juga..makasih ya

    BalasHapus
  4. wahhh kayla sakit ya bun...maaf ya dah lama gak berkunjung kesini jadi gak tau...duh mdh2an setelah ini gak ada yg sakit2 lagi yaaa...sehat trs..suka sedih lihat anak sakit, apalagi smape masuk RS....

    BalasHapus
  5. Sukurlah udah baekan:)
    lam kenal ya! aku link ya:) sembari blogwalking nih;)

    Kalo liat anak sakit, emang sedih rasanya, apalagi kalo sampe terbaring di rmh sakit. Duh!!! kita sbg orang tua seringkali ngerasa bersalah.

    BalasHapus