Selasa, September 16, 2008

Sungguh Tragis.peristiwa.ini terjadi..di tengah Rahmadhan
Semoga ALLAH menjadikan semua korban Khusnul khotimah..
dan semoga ini menjadi pelajaran yang berharga buat semua dan saya khususnya..
selalu bersyukur dalam keadaan apapun..
dan yang tak kalah penting : niat baik harus di barengi dengan cara yang baik pula..
semoga hal ini tidak terjadi di kemuadian hari..


sumber : Detik. Com
Pasuruan - Niat baik H Syaikon membagikan zakat secara langsung ke fakir miskin di rumahnya sempat mendapatkan pertentangan di keluarganya. Sayangnya saran dari keluarga agar zakat diserahkan ke panti asuhan atau melalui badan amal tak digubris.

Kabar ini diungkap adik kandungnya sendiri, Mudjib. Kepada wartawan dia menyatakan alasan bahwa penyaluran zakat tahun ini secara langsung dinilainya cukup rawan terjadi masalah.

"Saya sudah mewanti-wanti, pembagian zakat yang melibatkan langsung warga miskin sangat mengkhawatirkan keselamatan warga itu sendiri," ungkap Mudjib kepada wartawan di RSU R Soedarsono, Pasuruan, Senin (15/9/2008). Namun entah mengapa, Mudjib tidak tahu alasan kakaknya yang tetap meneruskan niatnya.

"Tadinya kami sempat mengusulkan agar sebagian uang kakak saya itu disumbangkan ke panti asuhan maupun di salurkan lewat badan zakat yang resmi. Tapi, tidak pernah di gubris. Kalau seperti ini biar saja dia tanggung akibatnya," kata Mudjib dengan nada tinggi.

Kekhawatiran Mudjib ternyata terjadi juga. Pembagian zakat di rumah kakaknya di RT III RW IV Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo ini ricuh. 21 orang teas dan 16 lainnya luka-luka akibat terinjak-injak saat berebut zakat(gik/asy)

1 komentar:

  1. innalillahi wainnailaihi roji'un .. alhamdulillah mba vie kita harusnya lebih bersyukur & semoga saudara2 kt diterima di sisi Alloh

    BalasHapus