Minggu, Oktober 26, 2008

Kegiatan kecil mama di hari minggu


Alhamdullilah..masalah berat kyu soal asisten yg pertama sudah terlewati.
Akhirnya sabtu kemarin daku dapet gantinya
lewat jasa seorang tukang sayur langganan ibuku. Mudah2an kali ini apa yg aku harapkan bisa berjalan dengan baik Aminnn

Minggu pagi ini rasanya males kemana2 , di samping
ayah yg butuh istirahat karna baru libur hari ini dan krn beliau masih saum Syawalan. Aku juga masih capek dengan seabrek kegiatan seminggu ini. Hmmm ..jadi pingin masakin yg rada special buat ayah u buka nanti tapi apa ?. Karna hari ini ada pemilihan PILKADA gak ada warung sayur yg buka. Di dapur aku Cuma punya kentang sama buncis di kulkas ya udah pikirku, pake yg ada aja. Eh..Asik ngeplurk sampai lupa kalau dah jam 8 an ..kayla blm di bikinin susu n sarapan. Ayah n kayla sampe protes..”mama jangan main internet mulu..”!!

Gak lama tante neni adik mama telpon, ktnya kayla mau di ajak ke pesta ultah anak bosnya di sudirman siang ini, dan gak di sangka kebetulan ada mbah Kung yg mampir ada perlu sama ayah , yo wiss titipin aja sekalian tuh he he.

Kay dah pergi dengan mbah kung giliran aku
bebenah rumah, sementara si emba nyuci gosok . Ayah nerusin tidur lagi. Kasian dah hampir sebulan ayah sibuk berlembur ria gak ada libur aku gak brani ganggu.

Siangnya Abis sholat Juhur Ayah dah segeran dan mau ju
ga nganterin aku belanja di giant. Cuaca hari ini mendung banget , banyak gledek tapi kok gak ujan2 sementara di sekitar rumah pemilihan PILKADA masih berlangsung dari pagi (kata tetanggaku gak bakal ujan deh wong pemilihan belom selesai biasa pawangnya kuat ) Ah masa iya bisa begitu he he. Aku & Ayah gak ikut nyoblos karna KTP kami masih DKI , (ceritanya numpang doaang nih di cipadu) paling bentar lagi Pak RT negor he he pendatang gelap. Gawat nih kalau ada operasi yustisi tingkat tangerang hik.)




Wah pas d Giant kita liat ada layanan akses internet dari indosat yg
lagi pasang stand. Di pikir pikir di timbang2 di banting & di pungut lagi.. Akhirnya ayah daftarin internet di rumah buat ku he he. Abis daftar ktnya senin atau selasa dah aktif lumayan tariff bulanannya terjangkau & ktnya bisa sampai 18 Mbps” (sok atuh jelasin apa artinya gak mudeng??@#$%^). Sebenernya pakai provider Smart telecom juga lebih murah tapi ayah dah keburu beli modem untuk M2 sebelumnya untuk di pake di makasar. Bonusnya dapet minuman ma coklat gratis dari si emba penjaga standnya. Asik kalau ayah dah beli adapter modemnya bisa langsung di pake Insya ALLAH mudah2an kalau sinyalnya baguss juga.

Dari supermarket cari kebutuhan dah selesai. Sampai rumah jam 2 an.
Langsung aja masak apa yg ada, biasanya ada yg neme
nin si tukang kritik dan nyicipin tapi berhubung lagi puasa yo wiss sendirian aja he he, Bismilahirahmanirahim mudah2an bisa di makan he he.

Di Bantu si emba baru kerjaanku jadi rada enteng, walaupun jariku kena pisau 2 x tetep semangat (ketauan banget amatirnya he he jadi malu) .

Menjelang sore baru deh selesai

Menu pertama : Tempe bacem , ini makana faforit ku dah hampir 2 minggu gak tau kenapa suka banget bikin terus tapi tempenya harus yg pake da
un kalau tempe biasa yg plastic rasanya kurang nendang.. lagi pula irit dan bergizi .

Kedua masak sambel goreng ampela, sengaja biar krunci ampelanya di rebus seperti biasa pakai bwng putih, jahe ma sedikit garem dah empuk di potong2. kalau bumbu gampang beli aja di pasar he he yg udah jadi ngapain repot. Tambahin pe
ngharum makanan alias petai dan daun kapri..hmmm kayaknya lumayan nih. Tapi kata ayah sih..”dont judge the book from the cover mama..tunggu magrib nanti”baru bisa komen..(maksut elooo..belom tentu enakkk gituuuu??? Grrrrrr @#$%%^&) …Tapi tadi pas buka tadi ayah makan nya lahap banget he he.




Yang ketiga menu kesukaan ayah oseng buncis ini mah kelewat gampil..he he sombong (maklum bisanya baru itu he he). Ini juga di sikat kata ay
ah enakkkkk..ma”
( ngomongnya terpaksa ya ?)






Selesai sholat & makan dan sebelum menjemput kayla di rumah mbah aku harus nyempetin nonton “Andai aku jadi dan termehel mehek di transTV. Reality show yg satu ini selalu membuatku berintropeksi diri selalu dan always bikin mata bersih karna seringnya memang bikin air mata keluar .hik hik..so sad.. motonya bagus banget kurang lebih begini :

Dalam keterbatasan tiada kata menyerah dan dalam kekurangan tidak membuat kita untuk tidak bisa bersyukur, guna menjalani hidup ini dengan penuh arti.
(Mudah2an..aku bisa menjalani moto tersebut aminnnn..)

Begitu aja akhirnya mingguan daku dan ayah hanya di habiskan d rumah. (biasa aja kan he he) Permisi…sekian dan terima kasih buat yg udah mau baca postingan ku kali ini yg gak penting banget dehhh..

Dan kira2 siapa yg menang ya walikota Tangerang yg baru besok ?
(
Ada yg dah bisa nebak ? )

16 komentar:

  1. Iya,kemaren gw ikut pilkada, secara ga tau sama sekali siapa yang mo dipilih, akhirnya milih aja yg mewakili salah satu partai favorit, baca Bismillah aja deh, semoga bisa membantu membawa perubahan positif.

    BalasHapus
  2. Mbak..ngiler aku lihat tempe bacem... dr minggu lalu mau mbacem gak jd trs wae.. pengen bgt tapi males masak.. klo beli disini jarang bgt nemuin baceman yg matep rasane....:D

    BalasHapus
  3. Tante... masakin Nina dunk....
    Repot niy gak punya asisten... gak ada yang bantuin...

    BalasHapus
  4. oseng buncisnya kyknya boleh tuh (suka sayur soalnya). Hehehe...

    Suka reality show termehek2 juga ya.. Sy juga. Paling bagus di bandingin reality show yang lain. Cuma kok saya gak pernah cocok 'ma judulnya y termehek2. Kayak gak ada judul lain aja. :D

    BalasHapus
  5. wah masakannya walau sederhana tp enak ... krn zie jg sukanya & bisanya masak itu mba vie heheh pokoke yg tumis2 & rebus2 aj praktis..trs acara di TVnya kok sama sih sukanya...bikin kt jd makin bersyukur

    BalasHapus
  6. wiken diisi dengan masak memasak ya...daku juga sama, gara2nya banyak sodara di rumah, jadinya masak besar...menunya, cumi asam manis, oseng daun pepaya ma teri, pindang goreng, sama masakin sup buat para krucils...capeek

    BalasHapus
  7. Mau dunk...kyknya emang enak tuh say masakan dikau.Kapan2 undang aku makan ya??

    BalasHapus
  8. Salam KnaL,

    hahah, sibuk banget neh bun aktivitsnya...

    andai aku menjadi nyambung temehek2 acara weekend favoritku juga bun...

    hahahah....

    BalasHapus
  9. makannya bikin ngiler aja..
    sederhana bnget bunda.....

    BalasHapus
  10. makannya bikin ngiler aja..
    sederhana bnget bunda.....

    BalasHapus
  11. wah maskannya keliatan enak tuh..
    oh iya aku belum makan siang jadi laper neh

    BalasHapus
  12. aku gak ikutan nyoblos kemaren, gimana mo nyoblos wong serumah yg dapet kartu cuman papaku ama suamiku .. hehheh
    tempet bacemnya boleh tuh dikirim ke rumah ..
    Syukur deh kamu dah dapet pengganti nya ya vit ..

    BalasHapus
  13. wah hebat sukses ya
    ~ http://asephd.co.cc ~

    BalasHapus
  14. Wah... tampilan masakannya menggiurkan tuh... pengen bacem ma tumis buncisnya.
    Hebat Mam... mang gitu seharusnya yach... mumpung suami dirumah masak yg mantap.
    Budhe kok belum pernah sampai setua ini ikut coblosan pemilu golpun nich critane hihihi..
    Syang banget budhe ga' pasang TV Indo ni Mam.. ga' bisa nonton dhonk..

    BalasHapus
  15. Wah...menunya bikin...laper nih Bun...kirimin donk...

    BalasHapus
  16. wahhh itu sambel goreng kentang kesukaan aku bund... sampe2 aku pernah posting di masakanku hehehe

    BalasHapus