Jumat, Oktober 10, 2008

Semalam Di Cisarua

~ Day Tripper..ala kayla ~


Abis maap maapan dengan tetangga dan sanak saudara, akhirnya sabtu tgl. 4 kemarin kita mutusin bersilahturahmi ke tempat saudara misan di bogor.

Padahal liat di TV dari kemarin jalur Puncak n bandung masih muacett. Tapi tetep aja nekat. Jalan dari Jakarta dah siang jam 9 an itu juga sibuk muter2 jakarta dari senayan – Supomo – saharjo – pasar minggu nyari tempat jual ban mobil belom ada yg buka hik.. Lagi2..Bismilah aja deh kata bokap, jalan pelan2 aja. (kapan nyampenya)

Rombongan bodrex (mama, si supir ayah, kayla ,mbah uti mbah kung om Rido, bude win(sepupu mama) –yang punya rumah mertua di cisarua dan Diva anaknya umur 7 taun) bertolak menuju puncak-Bogor .

Masuk tol jagorawi juga Alhamdullilah masih agak lancar. Tapi keluar tol ciawi dekat pasar jalur yang menuju puncak macet total. Untung kita di tawarin ada jalan alternative sebelum pasar Ciawi belok kiri . jalannya pas cuman mobil satu, naik turun lewat perumahan penduduk, dan setiap 10 meter ada polisi cepeknya tapi gak pa pa deh yg penting gak ngantri macet di depan. Pemandangannya juga bagus. (untung lagi ampaw kayla yg ribuan banyak jadi bisa di kasih kasih he he)

Jalur Alternative Ciawi - Gadok Puncak


“Nembus jalan ini ehh ternyata cuman di gadok hik hik..ya tapi Alhamdullilah deh.

Daripada masih di depan. Sampai di rumah Bibi Ani (adik ipar bude) dah jam 1 an. Udaranya segerr .airnya apalagi..duinginnn (maklum biasa panas2an jadi norak banget gitu loh). Mama langsung jatuh hati gak kepingin pulang dulu. Abis makan siang & sholat juhur Om Muradi (ayah diva) ngajakin anak anak ngeliat kebun. Dan kebetulan juga keluarga om muradi punya paviliun yang kosong. Alhasil gak perlu nyewa vila lagi nih . Bi ani yang catik itu dah maksamaksa kita di suruh nginep aja. Wahh..kali ini kita seneng aja di paksa paksa he he. Tinggal mbah uti n mbah kung yg manyun karna gak ngira mau pada nginep juga.

Paviliun Om



Pemandangan di sekitar rumah lumayan bagus juga. Dingin deh. Sambil menikmati perkebunan palawija milik penduduk setempat ber background pemandangan gunung pangrango mama foto2 aja sama kayla n kaka diva. Subhanalloh atas karuniaNYA… Alhamdullilah..kesampean juga ngajakin anak anak melihat perkebunan yang hijau hijau segarrrrrr. Kan jarang2 liat yg seger2 di Jakarta. Dan liburan gak harus di tempat rekreasi yang mahal mahal. Ya toh ? he he.




Cuman karna gak niat nginep mama dan ayah dan juga semua gak ada persiapan . mau gak mau mama musti nyari baju ganti dan yg lain2 di pasar cisarua terdekat. Sore itu mama sama om rido adik bungsu mama turun minjem motor om, untuk belenja keperluan kita di pasar terdekat. (maunya sih ke FO tapi jauh banget jaraknya musti turun ke daerah cipayung) . di jalan 2 arah juga masih muacet . Alhamdulllilah di pasar cisarua ada toserba yg rada lengkap jadinya mama bisa beli2 baju ganti buat kay, ayah mbah dan om ido cari yg terjangkau2 aja sekalian beli cemilan dan lain2. Yahh walaupun gak selera sama model baju yg mama pilih (Merah polkadot) mau gak mau deh lumayan buat ganti ntar malem. Nyesel juga kenapa gak bawa baju salinan tadi pagi .Namanya juga kota hujan, eh pas pulang mama n om ido ke hujanan jadinya mama Nyari teduhan dulu di warung deket rumah sambil makan bakso he he eunakkk..tenan. Gak lama kita di jemput ayah pake payung. Sampai abis magrib ujan juga belum reda. Di Jakarta malah belom. Makin dinginnnn…


Waktunya bobo



Hujan sudah lama berhenti , sehabis Isya & makan malem. Ayah ma om ido bosen cuman di rumah aja. & Setelah selesai menina bobokan anak2, kami menyelinap keluar jalan2 menyusuri daerah komplek Rs. cisarua itu.

Kalau mau safari night di taman safari juga deket dari perumahan situ. Malahan ada jalan pintas yg menuju taman safari buat orang2 sekitar situ, tadinya sih mama pingin liat safari night tapi berhubung si krucil dah pada bobo kecapean siang tadi ya udah. Kita jalan2 santai aja sambil ngangetin badan. Om cerita sambil kalau di komplek perumahan itu terkenal angkernya karna banyak yg kosong. & banyak juga vila2 milik rumah sakit yg di biarin kosong. Hiyyy..kebukti juga sih malam itu lampu di mobil mbah nyala sendiri, dan sampai di samperin tetangga karna di kira ada yg tidur di mobil. Mama ampe merinding tapi tetep aja iseng pingin foto2in suasananya, padahal gelap



Oh iya lupa rumah yg mama inepin ini memang dekat dari rumah sakit cisarua yg dulu khusus rumah sakit paru namanya Sanotarium Cisarua tapi sekarang dah diganti jadi RS TP Umum Cisarua sama pemerintah.

Keluarga Om dan penduduk setempat banyak yg bekerja turun temurun di rumah sakit itu selain berladang.

Malam makin larut mama liat jalan raya puncaknya juga masih macet.

Jam 10 an udah rada lenggang akhirnya kita mutusin jalan2 cari jagung bakar ke atas/puncak pas. Deg degan juga takut mobil mbah ini gak bisa nanjak mengingat ban depan belom diganti. Mengingat kondisi mobil yg rada2 mengkhawatirkan. Mama minta ayah jangan naik terlalu tinggi hampir deket masjid A

t-Taawun (cmiiw) kita berhenti . tepatnya di wahana wisata riung gunung kayaknya tempat rekreasi kalau siang.

Sambil pesen jagung bakar, wedang bandrek ma roti bakar kita santai . nun jauh di sana mama masih bisa melihat pertunjukan kembang api dari arah kota bunga (mungkin)Wah kalau anak anak liat pasti seneng deh.



Angin gunung seperti tidak bersahabat buat mama waktu itu, mama dah mengigil bakalan masuk angina nih, padahal yg lain engga. Mama jadi inget nostalgia waktu SMA sering kemping di kaki Gunung Gede, Gunung Bunder, Situ gunung di cisaat Sukabumi dll..kok sekarang mama jadi ringkih begini badannya mungkin karna jarang olah raga lagi overweight & dah tua kali ya ? mama sekarang jadi gampang sakit.

Bunda…raka…memory remind nihhh..please..helpppp !!!! huwa..huwa…

Pulang dari puncak pass dah jam 12 an..cuapee deh…mo bobo.

Besok jalan jalan lagi niy…tapi (pssttt..sangking dinginnya mama gak berani mandi nih…maap..tapi suer gak bb kok,,,,tenang aja)


Day Tripper

Habis Solat subuh rasanya waktu berlalu begitu cepat, tau tau dah jam 6.30. mama ayah kayla, diva om ido bi Ani dah siap2 berangkat menuju perkebunan Gunung Mas abis sarapan nasi goreng . Tadinya mau melihat pemerahan susu sapi di tempat salah satu saudara tapi musti sebelum subuh yaa dah telat deh. Ya udah liat2 kebun teh aja. Dan ada yg special karna kita melewati jalur yg tidak umum alias lewat perbukitan dan perkebunan di cibereum. Sementara mbah kung mbah uti dan bude win sibuk jalan2 ke pasar terdekat untuk nyari oleh2 karna rencananya sore ini kita pulang. Jalan masuknya sama kalau kita masuk ke taman safari tapi kita belok ke kiri. ( “asal gak salah jalan aja , ntar tau2 nembusnya kandang macan nih he he.” ).


Jalannya tidak mulus alias berkelok kelok tajam dan naik turun. Banyak perkebunan terhampar luas dan banyak juga vila2 mewah yg tersembunyi. “ck ck..ck..daku hanya bisa kagum aja. Atas kebesaran sang Pencipta, dan pada semua jutawan yg memiliki vila2 mewah tersebut. (kapan ya Kayla punya hi hi ho ho.aminn.)

Biasanya kalau lagi untung kita bisa langsung beli sayuran pada petani yg lagi panen di situ, tapi kali ini belum masa panen jadi kita gak nemuin.






Naik turun jalan yg terjal bikin mama dan semua deg degan juga..apa bisa mobil ini sampai.

Alhamdullilah..sekitar -/+ 30 menit kita memasuki wahana wisata gunung mas lewat belakang perumahan pemetik teh, karna ada saudara yg kenal dengan awak perkebunan the di situ akhirnya kita diperbolehkan masuk tanpa karcis he he. Alhamdullilah…(Nepotisme .com)



Wahana wisata perkebunan the gunung mas luas banget sejauh mata memandang kebun teh terhampar luas.

Anak2 manfatin dengan keliling perkebunan naik kuda, kayla maunya berdua yo wiss malah ngirit he he.

Di situ ada juga banyak di sewakan penginapan mulai dari vila2 besar untuk family gathering sampai yg kecil2. sayang daku gak sempet nanya2 harganya berapa. Ada juga kolam renang anak, arena bermain untuk anak2 ada kolam bebek, flying fox untuk anak & dewasa, café dll.





Mama ayah , ridho dan ani kemarin sempetin nyobain flying fox. Seruuu…banget . mama dapet giliran terakhir “tadinya takut banget baru nanjat pohon pinus yg tingginya hampir 15 m itu sampai tengah mama dah teriak2 mau turun, berhubung di ledekin ma orang2 ya udah terpaksa naik lagi. mama memang phobia ketinggian. Waktu ke dufan aja naik kincir bianglala gak berani hiyy. Syukur alhamdullilah uji adrenalin mama berakhir dengan sukses. Ternyata meluncurnya asikk di banding manjatnya yg emang nyeremin itu. ( norak banget kan )

Ayah..



Ani & ridho



Dakyu,...hik..


Auwooooo......



Puas main ayah gak lupa nyempetin beli oleh2 tehh buat tetangga. yang satu ini wajib karna ayah punya hobi koleksi tehh dari mana saja.




Sampai di sini dulu..tunggu postingan jalan jalan kayla selanjutnya ya..

Terima kasih

8 komentar:

  1. wah senengnya bisa jalan2, pengen juga nih ama anak2, tp nunggu dpt BS kali yee ..

    BalasHapus
  2. wiih serunya...ikutan dong kak kayla...nanti kalau dipanggil nama kita dari jauh...kita berdua nengok dan jawab bareng, hi hi...

    BalasHapus
  3. Subbahan Allah... Wonderfull!!!
    menikmati ceritanya seakan turut serta...sangat deskriptif Mama pinter menuangkan alurnya bikin kita kesengsem palagi lihat foto-fotonya....
    Duuh... bahagianya...Alhamdulillah yach...liburan lebaran yang berkesan.
    Makasih Mam...

    BalasHapus
  4. Wah...klo' difilmkan ini cerita Mom Kayla kaya'nya asyik seru banget nich... abisnya komplit plit...
    Suasana pas hujan malem'' itu ...whala...agak serem yach... hihi...mana deket rumah sakit lagi...
    Keren tuh aksi Mom Kayla waktu climbing belum tentu decg budhe brani...
    Whell!!! tehnya belum nyampe' ke budhe lho...boleh dhonk dibikinin teh panas ma Kayla...dah pinter kant...hati-hati yach...okay...makasih.

    BalasHapus
  5. 1. Wah, ceritanya puannjang, kalo saya bisa ga ya cerita selengkap itu ;p
    2. pas banget deh kay cerita gunung masnya, karena insya Allah des nanti keluargavarraney juga mo ke situ, senangnya jadi ada gambaran, tapi sayangnya ga sempet nanya harga vilanya, kan pgn buat budget liburan
    3. waaahhh...memory yang bagian mana nih, banyak sekali memory kita ya mah ;p

    BalasHapus
  6. Wah.. asyik banget niy Liburannya Dede Kayla...

    Seru banget ya critanya....

    Kapan ya kita bisa pergi bareng2...
    sama-sama bunda raka dll seru juga kali yaa... tapi ada gak ya yg mo ngajak bumil? hehehe...

    BalasHapus
  7. mau ikutttt tante zie ... dah telat ya ga kebagian tempat duduk hehehe

    BalasHapus
  8. enak y py sodara yg tinggal di daerah puncak sana. Lumayan bgt bs ngirit biaya villa.

    Udh gitu udaranya sejuk pula.. berbading terbalik dg jakarta...

    BalasHapus