Kamis, Juni 26, 2008

Pentas Seni Pelepasan TK B - Ala TK AN Nur





Rabu 25 Juni 2008

Pentas Seni TK AN NUR – Cipadu Kreo.

Beginilah salah satu kerepotan yg menyenangkan anak2 TK apalagi kalau bukan pentas seni di sekolahnya. Dan pagi ini terjadi pada saya, “mama..kayla mau nari hujan niy.begitu katanya” persiapannya jangan di Tanya sudah makan korban 1 payung kecil untuk latiannya aja he he. Habis katanya ..payungnya gak bagus sih ma temen2ku pada narik2 eh cepet rusak deh huu..alesan aja kataku. Untung lagi ada bazaar di metroTV yg jual pernak pernik anak. Ketemu deh payung princes untuk pentas Kayla.

Pagi ini dah bangun pagi trus mandi sarapan minum susu gak lupa aku dandanin seadanya, gak taunya di sekolah dah ilang lagi he he..maklum mamanya gak gatek kalau soal dandan..payah dehh.. untung ada bu neneng gurunya yg jadi asisten di blakang panggung untuk masalah kostum dan make up.fiuhhh.. “

So tiba acara yg di tunggu2, sayangnya aku gak bisa lama lama karna musti masuk kantor. Kasian ya Kayla..untung ada mbah Ndut yg nemenin sampai acaranya selesai. “pokoknya yg penting mama liat kamu pentas ya nak” daripada engga sama sekali. “oke dey ma pokoknya mama liat aku nari dulu ya…” Alhamdullilah..kayla ngertiin walaupun bukan hal yg penting mengerti kesibukan kita yg gak penting sebetulnya buat di mengerti anak seusia dia. “ I really do sorry ..my dear…….mama seharusnya nemenin kamu sampai akhir, tapi mama janji pulang cepet yaa nanti sore n bawa oleh oleh . Ayah juga.

Dan yang menarik juga membuatku agak kuatir, di sela2 acara Bu Ros kepala sekolah memberi kata sambutan, dan memberikan pengertian bahwa mulai tahun 2008 – Anak TK yg akan masuk SD akan diperketat mengenai batasan Umur. Minimal umur 6 tahun 3 bulan atau lebih tua lebih baik. Bahkan harusnya 7 tahun. Karena katanya anak2 yg kurang dari kritetia yg di minta akan di seleksi ulang dengan ketat kalau tidak memungkinkan tidak akan di loloskan masuk SD. “ karena menurut beliau yg sudah mendapat himbauan dari pemerintah juga , ajang masuk SD tidak boleh di anggap main2, karena di SD anak akan di didik berkompetisi bukan lagi seperti di TK, maka akan sangat kasian anak2 yg kurang umurnya bila di paksakan masuk SD karena mungkin dari segi psikologi belum tentu semua anak siap. “ Duhhhh..pusing..kebayang sudah..susahnya Kayla untuk masuk SD tahun depan umurnya belum juga 6 tahun..” SD apa tidak ya ? Please dunkkk kasih saran aku gak tega kalau nyuruh dia tetep di TK nanti kelamaan, tapi memaksakan kehendak sepihak demi kepentingan orangtua semata juga gak adil buat dia…YA ALLAH.mudahan Kayla mendapatkan yang terbaik. Dan apapun nanti dia bisa mengikuti dengan mudah dan lancar..Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar