Selasa, Agustus 19, 2008

Dirgahayu RI 2008

17 Agustus 2008


Wah gak terasa kami sudah setaun tinggal di cipadu – Kreo Alhamdullilah kali ini bisa ikut lagi memeriahkan acara 17 Agustusan ..walaupun tidak semeriah taun kemarin ., tapi tetap semangat ciayo.. karna besoknya mama mau ikut lomba masak nasi goreng.


Padahal.. mama dari siang sampai malam minggu kemarin .cape banget bolak balik rumah mbah jadi teller berat deh biasa nih flu mama kumat..biarin deh..mudah2an besok sembuh Amin..


Malam Nisfu Syaban..16 Agustus 2008

Dengan terbata2 sambil menahan flu mama membaca surah Yasin 3 x dan Doa Nisfu Syaban di temani ayah dan mba sri di rumah saja, bada shalat magrib sampai Isya. Karna ada beberapa lingkungan warga yg mengadakan Nisfunya mingu besok. Gak lupa kayla juga ikut ngeramein sambil sibuk menyusun air2 putih di depan kita yg mau di doakan.

Selesai Nisfu mama dan Ayah sholat isya berjamaah..sambil menuaikan doa.. Semoga di maafkan dari segala dosa & kesalahan .Semoga selalu diberikan keselamatan dunia akhirat, nikmat sehat , Iman yang bertambah, Rizki.yang halal, serta panjang umur dan yang terakhir semoga..kayla bisa di berikan adik baru..suatu hari. nanti..Amin..Ya Robbal Alaamin...


Selesai sholat Isya sebenernya mama dan ayah di undang acara syukuran malam 17an di depan rumah pak RT. karpet dan tikar sudah di gelar dari bada magrib di sepanjang jalan gang perumahan kami. karna sudah tradisi sebelum malam 17an..warga Rt setempat membuat syukuran dan Doa sambil makan malam bersama sampai tengah malam, kata orang jawa lek lek an..alias begadang sambil main ..ada yg sambil lomba catur ada yg pimpong ada juga yg gaplek. ( beginilah harmonisasi sebuah komunitas kampung kecil tempat kami bernaung..Alhamdullilah..penuh dengan kebersamaan yg sederhana)

Tapi berhubung mama lagi teller..terpaksa mama tidur lebih awal biar besok fit, gak lupa sebelum pergi ayah nyempetin bikinin mama secangkir wedang jahe untuk tombo flu..makasih..honey..Nanti pulangnya buka pintu sendiri yah..he he

17 Agustus 2008

Alhamdullilah..dengan istirahat yg cukup ALLAH kasih mama pulih dari flu. Dengan semangat mama dah siap siap ikut lomba masak nasi goreng dapet kelompok VI.

Karna satu kelompok sudah banyak alias ber sepuluh makanya mama Cuma dapet tugas dikit karna yg berat2 sudah di take over sama ibu2 yang lain he he..Monggo bu..saya bantuin makan aja deh..

Sambil ibu2nya lomba masak anak2 kecilnya juga sibuk lomba. Tapi Kayla membelot nih dari RTnya rt. 004 dia malah lebih memilih RT.005 yang sudah di kenal dia maklum Cuma berapa meter dari depan rumah. Yo wiss kata mama yg penting happy..

Sreng sreng..ternyata satu kelompok musti buat nasi goreng satu bakul besar selain untuk di bagi2 ke semua warga, juga untuk anak2 yg sedang lomba. Ya udah ..setiap kelompok berlomba bikin . Ada yg ngulek ada yg ngeblender..trus mama sibuk ngerias meja untuk taruh hasil nasi gorengnya…karna di rasa dah cukup lama membuat dan menghias. pas jam 11 nasi goreng siap di hidangkan dan di nilai oleh bapak2 juri.

Liat aja kreasi nasi goreng nya ada nasi goreng seafood, ada nasi goreng sayuran dll..kalau mama nasi goreng apa yah ? nasi goreng gado2.he he .yg penting sedap.. Alhamdullilah..lumayan..walaupun cuma dapet juara harapan II& dapet gelas cantik . wah kayla dah gak sabar niy untuk nyobain..

Eh..gak taunya ..nasi gorengnya pedezz..huek..kayla..kapok2 deh makannya. Pulang kerumah mama belum masak..mana sempet ..kayla laper mah..sementara di luar temen2nya dah ngabarin kalau habis zuhur nanti ada lomba lagi kali ini lebih gampang, lomba joget sambil bawa balon dan makan kerupuk. sipp..kayla di daftarin yaa.. hmmm makan siang apa yah yg cepet, mama sibuk kutak katik persediaan makanan di dapur : ada tomat, ada pasta ada kornet siap makan..yo wiss di masakin spageti aja yahh..bentar Hopla..jadi deh spageti kesukaan kayla..abis makan..bisa deh ikut lomba.. menang kalah gak pa pa ya sayang yang penting heppi..

1 komentar:

  1. mau dong spagetinya.. sepertinya enak bgt hehehe... jadi ngiler lihat kayla maemnya lahap gituh..

    BalasHapus