Senin, Agustus 25, 2008

Marhaban Ya Rahmadhan..



Marhaban Ya Rahmadhan..


“Gak terasa ya Bulan Rahmadhan tinggal seminggu lagi..

Di penghujung bulan Syaban ini banyak pengajian atau Majelis Taklim yang berehat sejenak demi menghormati Bulan yang Magfiroh ini.

Sabtu tgl. 23 kemarin pengajian TPA Alkamila tempat kayla blajar Iqra, membuat syukuran sekaligus penutupan pengajian yang di adakan di Musholah dekat rumah.


Setelah bergotong royong bersihin musholah untuk teraweh nanti, mama sibuk beberes sama mba sri di rumah. Beberapa barang2 kayla yg sudah tidak terpakai lagi sengaja mama kumpulin dari mulai mainan , sepatu dan baju2. sebagian ada yg mama buang dan sebagian ada yang Kayla kasih ke orang yg masih membutuhkan.

Alhamdullilah..masih bisa di manfaatkan. Mama seneng deh Kayla gak ngambek waktu berapa barangnya mama minta untuk orang lain. Tadinya sih mama liat Kayla masih ragu maklum anak2 egonya kan masih gede, tapi waktu mama jelasin kalau Kayla sudah gak perlu kan lebih baik di kasih ke orang lain yang masih butuh dari pada jadi barang tidak berguna, lagian juga nanti Kayla dapet pahala dari ALLAH.

: Pahala itu apa sih ma ? “pahala itu bintang ya ma ? kayak kayla kalo dapet nilai dari bu guru di sekolah ? tanya nya. He he.

: iya..pahala itu kayak hadiah, tapi kalau dari ALLAH lebih besar daripada dari bu guru..(susah jugangasih tau anak kecil kasih perumpamaan aja deh..hi hi)

:”..horee..kayla dapet hadiah dari ALLAH…


Tiba hari sabtu Bada sholat Magrib kayla dah siap dengan busana muslimnya. Beberapa temannya sudah dateng untuk jemput. Padahal mama lagi dizzy banget, kayaknya darah rendah mama kumat nih jadi kliyengan... Mama musti makan tongseng kambing nih. ya udah setelah berunding dengan ayah. kita memutuskan hanya sebentar menghadiri acara penutupan pengajian TPA tersebut. kata yg lain juga gak pa pa sih soale acaranya bisa sampai malam.

Ya udah deh nungguin Kayla sebentar lalu mama n ayah nyari makan tongseng. Beginilah kalau kurang olah raga juga..jangan2 asam urat. pikir mama hik...(mudah2an engga)


Di Musholah sudah banyak para orang tua dan anak2 yg sedang menunggu di bukanya acara oleh Pak Ustad Sidat. Anak2 pengajian sih biasa panggil beliau Abah. Beliau ini guru sekaligus Ustad juga yang suka memberikan ceramah dan pelajaran Alquran di Musholah depan rumah setiap malam senin. Kebetulan ayah juga ikut majelis taklimnya, tapi kalau sibuk ayah jadi jarang dateng .

“Alhamdulliah..di umumin juga sama Abah siapa2 yang sudah Khatam quran besar, dan Zuzama. Ternyata penutupan pengajian sementara ini juga di barengi syukuran Khataman anak2 santri dari Pak Ustad yang sudah besar.

: “Kayla dah sampe mana ngajinya ? Tanya mama.

: “Iqro dua ma..kata kayla mantap.

Alhamdulliah.., gak pa pa deh sayang yang penting baljar terus Ya.

Gak lama anak -2 kecilnya tampil juga sebagai pembuka. Klak klik..ayah dah siap dengan tustel.

Sebelum selesai mama minta ijin sama Ibu Ustad untuk pamit duluan. mungkin ini puncaknya..badan mama dah gak bisa di ajak kompromi.


Akhir..kata “Marhaban Ya Rahmadhan…”..

Semoga Rahmadahan taun ini mama ayah dan seluruh keluarga bisa menjalaninya dengan lancar..Aminn

Buat mama..semoga lebih sabar dan tabah karna puasa kali ini ayah akan tugas di luar kota hik hik..

InsyaAllah.mudah2an..pas lebaran Ayah bisa pulang dan kita bisa kumpul lagi..Aminn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar