Kamis, Juli 03, 2008

Long Road home..


Long Road home..


Dear Friends,

Jam 5 tenggo (teng langsung go..) kemarin, dari kantor aku langsung menuju FO (factory outlet) langgananku yg tak jauh dari kantor kali ini di temani teman kantorku yg juga ingin mencari2 . Selain ingin membeli hadiah ulangtahun untuk teman sekolah kayla, aku juga berencana something to wear for kayla dan mbanya, sri. kemarin siang waktu telpon. Kayla minta dibelikan kado u teman sekolahnya yg ultah..”mama besok rizki ulang tahun mama beliin kado ya. “Wadow..mendadak amat.pikirku..yo wis no other choice. Selesai pilih2 waktu semakin mendekati Magrib. Wah..tanggung juga kalau lgsng pulang..takut keburu habis nih magribnya. So aku putusin untuk isi perut sebentar di mister bakso kebon jeruk masih dengan temen kantor, dan dengan harapan aku bisa numpang sholat magrib juga di sana. Tapi ternyata di tempat itu gak disediakan . Di luar di sekitar Alfa supermarket juga tidak ada . kata pak satpam di area restoran seperti itu jarang yg menyediakan tempat sholat.

Sedih juga ya, mau sholat aja hari gini susah banget knapa…banyak pengusaha hanya berfikir untuk menyediakan tempat shoping dan makan tapi untuk urusan yg hanya sebentar kepada sang Pencipta, gak kepikiran padahal kan penting..sedihh banget. Ya udah selesai makan bakso..aku putusin berpisah dengan teman daa.., dan aku masih nerusin cari tempat sholat.waduh..dah..bentar lagi isya nih...weleh..salah aku juga sih maksain pergi di waktu dan tempat yg salah. Terlanjur.

Alhamdullilah dekat Intercon ada sebuah musholah. Syukur terbayar sudah kewajibanku…

After that…aku kebelet pi piw…(baca pipiz). Wah gak mungkin aku pi piw di mushola itu. So I decided u puter balik masuk perumahan Mega Kebon Jeruk. Aku yakin ada jalan pintas ke surga he he..bukan tapi ke arah pulang tapi makin jauh ke dalam ko makin gak ada perumahan.ya ...mana jalannya gelap dan lurus aja ( biasanya jalan lurus ya terang ya?) he he. Wa..Ternyata saya nyasar nih dan ada mbak2 bilang itu tanah kosong, kalau saya mau ke arah maruya sebelum putaran perumahan saya musti belok kanan. Ohhh..ma..acihh mba..ternyata kelewatan.

And then..aku ikutin petunjuk dari mba2 tadi, gak lama ketemu perumahan penduduk aslinya dan aku still yakin ngikutin jalan n felling aja. keadaannya masih sepi dan sunyi seperti awal tadi dan juga kanan kiri masih banyak kebon kosong ..mana gelap..padahal kan belom malem banget hiyyy…Cuma ada satu, dua motor melintas. Pikirku..kok masih ada ya tempat kayak gini di Jakarta. Kebayang deh kalau seperti di pilem2 ketemu jalan kayak gini trus ada..perampok ..atau apes2nya ketemu kun kun..he he hi hi…amit amit..

So mau gak mau tancap gas aja..ngeng……, “Bodo yg penting aku nyampe rumah .kecepatan full Bismillahirahmanirahim. Dalam hati..Ayahh, kayla…mama.. atut..niy..(jadi inget sore tadi ayahnya telpon nasehatin pulang hati2..dan kalau mampir2 jangan lama2)..fiuhh andai dia tau di mana aku sekarang ini.

beberapa menit kemudian.. findly.. hoopla..aku melihat di kejauhan ada cahaya.lampu.dari bangunan besar..blakang kampus mercu buana..horee…kembali keperadaban lagi pikirku…lalu di susul terdengar Azan Isya..berkumandang sayup2 di kejauhan.. AlhamdullilahirabbillAlamin …Ya Allah..temani aku sampai di rumah ya..….

intermezo, maruya 2 july 2008

to my beloved family

2 komentar:

  1. hiiii...gw juga pernah lewat situ ma si A'a, kalo ga kenal medan, mending engga deh, jalannya ngebingungin

    BalasHapus